Header Ads

Meriahkan Hari Jadi Ngawi ke-659



Hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke 659 tepatnya padat tanggal 7 Juli 2017 tahun ini diselenggarakan agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah daerah Kabupaten Ngawi yang dipimpin Ir. Budi Sulistyono atau dikenal dengan sebutan Mbah Kung ini selalu memunculkan gebrakan baru dalam event-event-nya. Setelah memecahkan rekor MURI dengan tarian Orek-orek, kini dalam peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke 659 mewajibkan seluruh pemerintah desa untuk melaksanakan kegiatan JALAN SEHAT serentak pada hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017.

Tak ketinggalan Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, meski desa ini terletak di pinggir hutan, dalam kegiatan ini tidak mau ketinggalan. Dengan diikuti lebih dari 1000 orang jalan sehat yang digelar oleh pemerintah desa Gunungsari termasuk lancar dan sukses. Ada beberapa hadiah yang diberikan oleh panitia pelaksana dalam rangka untuk menarik minat warga seperti kulkas, tv, kompor gas dan hadiah hiburan menarik lainnya. Juga disuguhkan musik elektun untuk menghibur masyarakat desa Gunungsari. "Sebenarnya kalau kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun pasti akan memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat apalagi ada hadiahnya.



Coba kalau hadiahnya sepeda motor, pasti masyarakat desa Gunungsari akan ikut semua" cetus salah satu warga yang tidak mau disebut namanya. "Mengingat keterbatasan anggaran, kami memang baru bisa menyelenggarakan kegiatan sebatas kemampuan kami, yang terpenting adalah kita sudah ikut berpartisipasi dalam peringatan hari jadi kabupaten Ngawi ini, karena point nya adalah memberikan kesadaran bahwa kita juga harus mempunyai rasa memiliki kabupaten Ngawi ini" kata salah satu tokoh desa Gunungsari.

No comments

Powered by Blogger.